-->

Peluang Usaha Yang Dapat Dilakukan Oleh Pelajar SMP / SMA

Peluang Usaha Yang Dapat Dilakukan Oleh Pelajar SMP / SMA - Peluang usaha akhir akhir ini banyak dilirik oleh kalangan pelajar, terutama pelajar yang telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Kejuruan (SMK). Sudah banyak dari mereka yang berpikir untuk mendapatkan penghasilan dari usahanya sendiri walaupun nominal nya kecil. Tujuan mereka bermacam macam ada yang ingin belajar bisnis, meringankan beban orang tua, agar sukses kelak usia tua nanti, ingin mendapatkan uang sangu tambahan, dll.

Peluang Usaha Yang Dapat Dilakukan Oleh Pelajar SMP / SMA


Berikut adalah peluang usaha yang dapat dijalankan para pelajar :

1. Jual Pulsa Elektrik

pada zaman yang serba modern / serba IT ini. peluang usaha yang lebih menguntungkan bagi pelajar adalah jual pulsa. Karena banyak orang membutuhkan pulsa untuk keperluan nya.

2. Membuka Bisnis Kuliner

Para pelajar jurusan tata boga di sekolah kejuruan pastinya dapat melihat bisnis ini sebagai salah satupeluang usaha untuk pelajar yang dapat dijalankan. Bisnis kuliner yang dijalankan mulai dari yang sederhana terlebih dahulu seperti membuka sebuah kedai kecil yang menawarkan aneka makanan dan minuman seperti kebab, hotdog, burger, dan minuman bersoda. Bisnis kuliner mungkin mendapatkan untung lebih banyak daripada usaha jual pulsa elektrik.

3. Jasa Pembuatan Desain Baju

Di sekolah tentunya ada beberapa klub seperti klub basket, futsal, volley dan klub kegiatan sekolah lainnya. Biasanya mereka membutuhkan identitas untuk klub mereka seperti misalnya baju seragam. Nah, jika anda mempunyai kemampuan dalam hal mendesain baju, anda bisa membuat beberapa desain dan menawarkannya kepada klub klub tersebut.

4. Menjual alat tulis dan peralatan sekolah lainnya

Anda dapat membuka sebuah koperasi kecil-kecilan di kelas yang menjual berbagai macam alat tulis seperti pensil, spidol, bolpoint, buku tulis, dan penggaris. Teman-teman anda pasti akan tertarik membeli pada koperasi anda dibandingkan dengan membeli di luar lingkungan sekolah. Jadi bisnis ini cukup bisa anda perhitungkan sebagai sebuah usaha.

Jika anda seorang pelajar dan berminat untuk menjalani salah satu dari bisnis di atas, tidak ada salahnya jika anda mencoba peluang usaha dari sekarang. Selain dapat untuk menambah uang saku, usaha-usaha yang anda lakukan bisa melatih keterampilan dan kreatifitas anda sejak awal dan menjadi sebuah pengalaman kerja ketika sudah lulus nanti.

Jadi jangan takut untuk mencoba selama hal tersebut adalah kegiatan yang positif. Anda juga harus pintar membagi waktu antara belajar dan berbisnis. Jangan sampai bisnis yang anda lakukan tersebut mengganggu kewajiban anda sebagai seorang pelajar. Semoga bermanfaat.

2 comments

This comment has been removed by the author.

Serius ni...sya perlu no hp anda(azuki miho)

Balas