Profil dan Biografi Top Ittipat Pengusaha Muda Asal Thailand

Biografi Top Ittipat Pengusaha Muda Asal Thailand - Sudah kenalkan anda dengan Top Ittipat ? Dia adalah pengusaha muda asal thailand yang saat ini sudah menjadi Milyader Muda. Dia mencapai kehidupan yang sekarang dengan banyak rintangan rintangan, tetapi dia tetap berusaha, dan tetap optimis. Top Ittipat telah berhasil mengembangkan usahanya "Tao Kae Noi / Pengusaha Muda" yang berupa cemilan rumput laut.  



Nama : Top Aitiipat Kulapongvanich
TTL : Thailand, 1984

Biografi Top Itiipat

Pada usia 16 tahun Top Ittipat kecanduan Game Online yang membuatya menelantarkan sekolahnya. Tentu itu bukan hal yang baik. Tapi siapa sangka, dari sinilah dia memulai kenal dunia bisnis. Dari game online tersebut dia bisa menghasilkan uang 1 juta baht dengan cara menjual item dan senjata di dalam game itu. Kehidupan Top bisa terbilang boros, karena setelah dia mendapatkan uang sebanyak 1 juta baht itu dia menggunakan nya untuk membeli Mobil seharga 600.000 baht atau sekitar Rp. 200juta.

Dikarenakan usaha ini adalah ilegal tentunya tidak akan bertahan lama. Dan akhirnya akun game tersebut di banned oleh server Game Online tersebut. Disisi lain keadaan finasial keluarganya sedang ambruk yang dibebani oleh hutang yang berbelit belit. Orang tuanya berusaha untuk mengkuliahkan Top, tetapi Top menolaknya. Akhirnya Top kuliah dengan mengambil jimat ayahnya kemudian digadaikan untuk biaya kuliah. Disaat itu pula orang tua Top mengalami kebangkrutan.

Dengan sisa uang nya, ia berpikir untuk usaha DVD Player, tetapi Top ternyata ditipu karena semua DVD nya adalah barang palsu dan uang nya tidak boleh dikembalikan. Mulai saat itu Top mulai sadar karena telah melalaikan sekolah.

Suatu ketika Top berjalan jalan ke tempat sebuah pameran. Dan disitu dia melihat mesin penggoreng kacang otomatis yang canggih kemudian dia berpikir untuk berjualan kacang. Akhirnya dia membeli alat tersebut dan memulai mencari informasi ke beberapa pasar untuk mencari resep agar bisa membuat kacang yang rasanya enak. Setelah berhasil membuat kacang dia kemudian berjualan di mall bersama paman nya. Namun walaupun dia berhasil membuat kacang yang enak, penjualan kacang nya tidak laku. kemudian dia kembali lagi kepasar tradisional untuk mempelajari cara berbisnis. Disana dia mendapatkan caranya yaitu dengan memberikan discount dan pemilihan tempat yang tepat.

Akhirnya Top bersikeras untuk meminta pihak mall memindahkan tempat berjualan dia di bagian pintu masuk dan distujui. Disana penjualan kacang sangat laku dan memulai membuat cabang. Namun karena mesin pembuat kacang tersebut mengeluarkan asap yang menyebabkan atap mall hitam, pihak mall memutuskan kontrak dengan Top.

Tapi Top tidak putus asa, suatu saat dia diberi cemilan rumput laut oleh pacarnya. Dan dari situ dia berpikir untuk membuat cemilan rumput laut. Dia memulai membuat cemilan tetapi cemilan tersebut tidak tahan dalam 1 minggu. Kemudian dia datang kepada ahli pangan, dan masalah tersebut dapat terselesaikan. Namun Top dan paman nya tidak bisa membuat rumpul laut goreng yang enak karena gagal dan rasnya pahit, dia juga telah menghabiskan sekitar 100.000 bath atau Rp. 28juta.

Saat dia pulang kerumah dan melihat paman nya tergeletak dengan berkucuran darah dikepalanya, dia langsung membawanya kerumah sakit. Setelah itu dia kembali melakukan percobaan , dan dia melihat 1 bungkus rumput laut yang tertinggal yang dapat digoreg dan ternyata rasanya enak. pada saat itu Top sudah mengetahui bagaimana cara membuat rumpul laut yang enak yaitu dengan cara diembunkan terlebih dahulu.

Pada suatu saat dia pergi ke minimarket untuk membeli cemilan dari 7-Eleven, dari situ timbul keinginan untuk menerapkan metode yang digunakan 7-Eleven yaitu dengan Mengekspansi product nya ke berbagai negara. Dia ingin memperkenalkan product nya melalui 7-Eleven, tetapi 7-Eleven tersebut menerapkan standar yang tinggi agar product Top masuk pasaran.

Top hampir putus asa dan berniat pergi Ke China menyusul keluarganya disana, tapi sebelum itu dia melakukan usaha terakhirnya demi memenuhi syarat 7-Eleven dan kali ini tidak sia-sia. Dengan susah payah Top dapat memenuhi syarat 7-Eleven. 2 tahun kemudian Top dapat melunasi hutang ayahnya dan mengambil kembali rumah keluarganya.


Saat ini Top memiliki 2500 karyawan dan berhasil mengekspor produknya Tao Kae Noi ke 27 negara termasuk Indonesia. Top saat ini telah memiliki lahan perkebunan rumput laut di Korea Selatan dan pendapatannya 1,5 Miliar Baht (450 Miliar Rupiah per tahunnya). Top Ittipat berhasil mencatatkan dirinya sebagai milyader muda dari thailand. Dan pada akhirnya perjuangan Top Ittipat menjadi tidak sia sia.

Apapun yang terjadi jangan pernah menyerah, kalau menyerah habislah sudah (Top Ittipat)

Kisah Top Ittipat juga diangkat dalam sebuah film layar lebar yang berjudul The Billionaire.

Itu adalah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Profil dan Biografi Top Ittipat Pengusaha Muda Asal Thailand kurang lebihnya saya mohon maaf. dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah. Terimakasih

Next Post : Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menjalankan Bisnis
This Is The Oldest Page

0 comments



This Is The Oldest Page